ini bukan selalu tentang aku dan rasaku, aku bisa jadi siapapun disini, ini panggung dan aku aktrisnya. selamat menikmati pertunjukan yang kusuguhkan melalui kata.

Sabtu, 26 Mei 2012

Jawab Aku Tuhan!

hai tuhan, aku harap ini tidak terlalu dini untuk bercerita padamu, aku harap aku tidak mengganggumu.
tuhan aku sedang sangat sedih, air mataku mengalir deras tak terbendung.
tuhan, ia orang yang kusayangi berkata padaku "dulu yang buat aku sayang sama kamu, pas kamu nyemangatin aku pas papa meninggal, aku suka cara kamu perhatian sama aku, tapi pas pacaran aku ga nemuin hal itu lagi dari kamu"
kamu tau tuhan? ada yang terkoyak saat kubaca deratan kata itu, mataku sontak kabur karena air mata yang menggenang.
apa sayang ia padaku hanya diukur sebatas perhatianku?
tuhan.. apa mencintai seseorang membutuhkan alasan?
bila alasannya mencintaiku adalah perhatianku, ketika perhatian itu hilang, apa cintanya untukku juga ikut hilang?
lalu apa artinya hari hari yang kulalui selama ini bersamanya tuhan? apakah tidak ada yang berkesan selain perhatian itu?

tuhan, aku mencintainya tanpa perlu di awali alasan apapun.
tanpa tau alasan mengapa aku mencintainya, aku sudah menemukan diriku jatuh cinta begitu saja padanya.
untukku, aku mencintainya karena ia adalah ia.
aku mencintai segalanya, entah itu baik dan buruknya.
meski kadang aku kecewa dan terluka karenanya aku selalu mampu memaafkannya.

tuhan tolong katakan padaku.
apa yang salah dariku atau darinya?
mana yang sebenarnya cinta?
apa cinta membutuhkan alasan atau tidak?
tuhan caraku yang salah dalam mencintai atau ia yang salah menafsirkan itu cinta?
apa yang harus kulakukan?
jawab tuhan, kumohon jawab aku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar