ini bukan selalu tentang aku dan rasaku, aku bisa jadi siapapun disini, ini panggung dan aku aktrisnya. selamat menikmati pertunjukan yang kusuguhkan melalui kata.

Sabtu, 26 Mei 2012

mereka = Sahabat juga Keluarga.

gw lebih dari tau, keluarga itu penting, keluarga segala galanya, keluarga yang akan nolong gw tanpa pamrih ketika gw susah. tapi apa lo tau? keluarga itu bukan cuma nyokap, bokap, kakak, adek atau orang orang yang punya hubungan darah sama lo.

diumur gw yang 17 tahun, kasarnya gw harus pergi keluar dari rumah yang nyaman buat nuntut ilmu, halusnya sih kuliah di luar kota.
sekarang?? umur gw tetep 17 tahun, tahun besok juga, tahun tahun mendatangpun umur gw tetep 17 tahun!!

dulu, jamanya gw masih sekolah smp, sma .. gw punya banyak temen, bahkan beberapa dari mereka gw lebelkan "SAHABAT" . dulu ketika gw masih hidup nyaman dirumah, ketika semua kebutuhan gw di perhatiin dan di urusin sama nyokap, ketika gw belum sepenuhnya mandiri. orang orang yang gw sebut sahabat itu adalah orang orang yang kalau disekolah terus bareng bareng sama gw, dari jam masuk sekolah, istirahat sampe bubar sekolah. orang orang yang gw sebut sahabat itu mereka yang suka tuker cerita sama gw. orang orang yang gw sebut sahabat itu mereka yang care sama gw. orang orang yang gw sebut sahabat itu mereka yang tetep ada ketika gw susah ataupun seneng. waktu itu persahabatan masih dalam lingkup yang sederhana, masih dalam lingkup yang terbatas, masih dalam lingkup sekolah dan beberapa kehidupan pribadi yang cetek. gw ga bilang itu ga berharga atau ga berkesan, gw menganggap itu hal yang penting dan sangat berharga.


sekarang, ketika gw harus jauh dari rumah, mengurus kebutuhan gw sendiri dari yang kecil sampai yang besar, ketika gw harus mandiri (walaupun belum secara finansial) orang orang yang gw sebut sahabat jadi punya makna yang lebih dalam dari ketika gw masih smp atau sma.


gw bukan orang yang gampang bergaul, gw sebenernya pemalu hahahaha, gw si pemalu yang orang orang kira sombong.
kehidupan kuliah dan kost gw diisi sama banyak orang, semuanya penting, tapi dalam hidup selalu ada beberapa yang paling penting kan.
kami 5 sekawan (gw sendiri nyengir2 baca ini), gw tentu aja yang paling cantik. miss E yang selalu bawa bawa buah melon a.k.a dada besar hahahaha, si cantik yang paling rajin urusan materi kuliah. miss H yang punya kekuatan membunuh luar biasa dengan kentutnya, si cantik yang sensian. miss F yang punya segudang gebetan, tapi ngakunya paling sayang sama si aa, si cantik yang paling getol senam. miss U yang tukang manas manasin sejati, kompor paling yahut sedunia, si cantik yang makannya paling pilih pilih.
gw bareng mereka kira kira hampir 2 tahun, banyak hal yang udah di laluin, ga selalu nyenengin, pernah beberapa kali cekcok dan diem dieman, tapi nyatanya sampai saat ini kami masih sama sama, sesuatu yang harus di syukuri.
dalam kehidupan gw yang kuliah dan ngekost ini, mereka yang selalu ada, ketika gw sakit yang ngurusin gw ya mereka, dari beliin obat sampe beliin makanan, ketika uang gw abis mereka yang ada buat nolongin, ketika gw seneng seneng mereka orang yang gw cari dan temuin pertama kali, ketika gw sedih (misalnya kaya sekarang-patah hati-) mereka orang orang yang ngehibur sekaligus manas manasin, ketika gw salah mereka orang orang yang nasehatin gw, ketika gw mulai sibuk sama dunia gw sendiri mereka yang narik gw buat kembali ke dunia nyata.
ya mereka yang sekarang gw lebelkan sebagai "SAHABAT" dan karena keberadaan mereka yang begitu besar dan berarti mereka juga jadi "KELUARGA" buat gw.

walaupun kadang gw suka ngambek ngambek ga jelas, suka marah marah ga jelas, ga usah di tanya sesayang apa gw sama mereka, itu pertanyaan yang udah jelas jawabannya.
gw bersyukur tuhan menghadirkan mereka buat gw.

sedikit copas kata kata salah satu dari mereka
"ya mereka sahabat, sahabat yang selalu menghadirkan air mata bahagia"



Tidak ada komentar:

Posting Komentar