ini bukan selalu tentang aku dan rasaku, aku bisa jadi siapapun disini, ini panggung dan aku aktrisnya. selamat menikmati pertunjukan yang kusuguhkan melalui kata.

Minggu, 24 Juni 2012

Tuhan

hampir setiap malam aku duduk manis dan berbicara dengan tuhan..
aku berbicara tentang banyak hal
aku menceritakan tentang hariku,
aku menceritakan tentang rasa sakitku dan siapa penyebabnya,
aku menceritakan tentang penyesalanku.
sebenarnya aku yakin tuhan lebih tau tentang hari dan isi hatiku, tapi entah mengapa aku hanya merasa perlu menceritakan padanya...
mungkin aku butuh di dengar dan aku tau tuhan selalu mendengarkan apapun yang aku katakan.

hampir setiap saat aku mengajukan pertanyaan pada tuhan, baik itu kuajukan dalam bentuk lisan atau hanya dalam pikiranku..
aku mempertanyakan begitu banyak hal
aku mempertanyakan tentang dosa,
aku mempertanyakan tentang takdir,
aku mempertanyakan tentang perjuangan,
aku mempertanyakan tentang dia,
aku mempertanyakan tentang aku,
dan aku mempertanyakan tentang hidup.
seperti banyak orang di dunia ini yang mempertanyakan suatu hal terhadap tuhan, akupun sama seperti orang orang itu, tidak mendapat jawaban.
aku tau.. jawaban atas pertanyaanku tidak selalu harus di jawab dengan lisan oleh tuhan, kadang aku mendapatkannya dengan melihat kenyataan, aku mendapatkannya ketika waktu mengungkapnya, aku mendapatkannya dengan mencoba mengerti dan mengira ngira situasi.
tapi saat ini, aku ingin tuhan menjawab semua tanyaku secara langsung..aku ingin mendengar tuhan berkata padaku "lanjutkanlah" atau "hentikanlah" , aku ingin tuhan memberitahuku "kau salah" atau "kau benar".
saat ini aku benar benar ingin mendengarnya dari tuhan
aku ingin yakin atas langkah yang kupijak
aku ingin yakin atas pilihan pilihan yang kubuat.
saat ini aku sudah tidak mampu mempercayai diriku, aku tidak lagi percaya terhadap indra dan intuisiku.
semuanya terasa buram..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar